Iklan Rokok dan Rosie

0

One night around 2011, gue melihat iklan rokok Djarum Super di TV. Iklan tersebut berjudul My Great Adventure Indonesia (the video), yang merupakan perjalanan anak-anak muda ke beberapa wilayah di Indonesia. Diiringi dengan musik yang semangat, Sumatera dan Way Kambas muncul di awal iklan. Musiknya kemudian berubah menjadi begitu syahdu dan tenang saat menampilkan Rinjani sebagai destinasi berikutnya. Di situlah pertama kali gue tau Rinjani. I fell in love at first sigh. Gue bahkan terus menunggu iklan itu, yang baru akan tayang lewat jam 10 malam.

May be in 2012 or early 2013, saat gue lagi cinta-cintanya sama novel Tere Liye. Salah satunya Sunset Bersama Rosie yang gue pinjam dari perpustakaan sekolah. Latar ceritanya adalah Gili Terawangan dan Gunung Rinjani. You can imagine how excited i was at that time; found a novel with a story set in a place that i love. Dan gue hanyut dalam ceritanya. Salah satu novel yang paling gue suka, meski kini sudah lupa isi ceritanya.

Kedua hal itulah yang menjadikan Gili Terawangan dan Gunung Rinjani sebagai tempat yang sangat ingin gue kunjungi sejak masa putih abu-abu.

Memang gue memiliki keinginan untuk travel the world yang sudah terlalu sering gue singgung di blog ini. Mengunjungi dan berkeliling Indonesia. Makkah dan Madinah. England for Old Trafford. Namibia karena menonton Youth Over Flowers nya Jungpal. Korea agar bisa menghirup udara yang sama dengan oppa-oppa. India, Swiss, Australi, dan Jepang.

Tapi, jika tiba-tiba ditanya places you want to visit, gue mungkin akan dengan spontan menjawab Rinjani dan Gili Terawangan.

Sumber foto: https://berjalanterus.com/catatan-pendakian-rinjani-gunung-terindah-di-indonesia/

You might also like
Comments
Memuat...