Ingin Jalan-jalan

0
image

Kesibukan yang tak menentu. Jadwal kuliah yang (masih) padat di semester 7. Kegiatan organisasi yang mulai kocar-kacir menjalani. Tanggung jawab pada orang tua dan organisasi yang berpadu menuntut semangat. Ada lelah saat terus berusaha menyingkirkan kata menyerah.

Semester 7 juga diwarnai dengan Keinginan untuk membuka usaha agar dapat menambah uang jajan dan bisa sedikit menyisihkan uang. Sudah tahun akhir, tidak bisa lagi main-main. Jalan ke depan sudah terbuka lebar. Hanya perlu menguatkan hati dan mental, untuk berkata SIAP meraih dan menjalani masa depan.

Persoalan cinta bukan hal yang layak untuk dipikirkan (meski tak pernah menjadikannya persoalan). Walaupun kadang masih saja rindu seseorang.

Di semester 7 ini, ada beberapa target yang harus saya capai. Salah satunya jalan-jalan! Ya, jalan-jalan. Di awal semester kemaren, saya menulis hal-hal yang harus bisa saya lakukan di penghujung masa menjadi mahasiswa. Banyak teman-teman saya yang telah melakukan hal luar biasa yang membuat saya iri. Iri dalam arti saya semakin termotivasi untuk membuat bangga diri sendiri. Saya ingin menghargai diri saya sendiri sebagai manusia, mahasiswa, dan anak dari kedua orang tua. “Jangan sampai mempecundangi diri sendiri!” Kalimat tersebut yang selalu saya teriakkan dalam hati.

Jalan-jalan ke Aceh! Harus menginjakkan kedua kaki di bumi Serambi Mekah di semester 7! Alhamdulillah, LPM Detak Unsyiah Insyaallah akan mengadakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional pada pertengahan November mendatang. Satu kesempatan sudah terbuka untuk bisa jalan-jalan sekaligus menimba ilmu.

Meskipun masih bulan November, saya sudah tidak sabar ingin mengikutinya. Semoga tidak ada halangan sampai hari H. Semoga Allah mengizinkan melakukan apa yang saya inginkan. Juga memperlancar segala proses dan persiapannya.

Saya benar-benar ingin ke Aceh. 🙂

You might also like
Comments
Memuat...